www.indo-industry.com
AMD News

AMD Ryzen™ 5 7430U: Prosesor Mainstream Bertenaga untuk Laptop!

AMD meluncurkan prosesor AMD Ryzen™ 7030U Series yang ditujukan menjadi prosesor mainstream bertenaga untuk laptop.

  www.amd.com
AMD Ryzen™ 5 7430U: Prosesor Mainstream Bertenaga untuk Laptop!

Salah satu SKU dari lini prosesor ini adalah AMD Ryzen™ 5 7430U dengan konfigurasi 6 Core dan 12 Thread serta dilengkapi dengan grafis terintegrasi AMD Radeon™ Graphics. Laptop dengan prosesor ini sangat cocok digunakan untuk produktivitas harian maupun kreasi konten, selain itu dengan grafis terintegrasi AMD Radeon™ yang kencang membuatnya juga mampu memberikan pengalaman visual yang imersif untuk streaming maupun bermain game kasual, atau bahkan mengedit foto.

Sebagai prosesor mainstream bertenaga untuk laptop, tentunya prosesor AMD Ryzen™ 5 7430U juga mendukung berbagai standar teknologi yang cukup mumpuni seperti memori DDR4 dengan dukungan kecepatan hingga 3200Mhz yang kencang, grafis terintegrasi AMD Radeon™ Graphics, serta efisiensi daya tinggi berkat penggunaan fabrikasi modern di 7 nm dan aristektur “Zen 3”.

Selain dari sisi teknologi dan juga fitur, secara aspek performa prosesor mainstream bertenaga untuk laptop yang satu ini memiliki kemampuan lebih baik apabila dibandingkan dengan kompetitornya di kelas harga yang setara. AMD mengklaim prosesor ini punya performa hingga 52% lebih tinggi pada skenario pengujian file compression dan juga 38% lebih kencang pada aplikasi produktivitas.

Untuk daftar laptop yang sudah menggunakan prosesor AMD Ryzen™ 5 7430U, bisa kamu temukan di bawah ini:


AMD Ryzen™ 5 7430U: Prosesor Mainstream Bertenaga untuk Laptop!

Asus Vivobook 14 M1405YA
Untuk daftar pertama, ada laptop Asus Vivobook 14 M1405YA yang merupakan salah satu laptop terbaru dari seri Vivobook yang dikenal dengan perpaduan antara performa yang andal dan desain yang stylish. Laptop ini ditujukan untuk para pelajar, profesional muda, dan pengguna umum yang membutuhkan perangkat komputasi harian yang efisien dan portabel. Dengan dilengkapi prosesor AMD Ryzen™ 5 7430U, Vivobook 14 M1405YA menawarkan performa yang mumpuni dalam berbagai skenario penggunaan.

Selanjutnya masih dari ASUS yaitu, Vivobook S14 Flip TN3402YA yang meruapakan laptop konvertibel yang dirancang untuk memberikan fleksibilitas dan performa tinggi dalam satu paket. Dengan fleksibilitas yang dapat diputar hingga 360 derajat, laptop ini dapat digunakan dalam berbagai mode, seperti laptop, tablet, tenda, dan stand. Di sektor performa tentunya sudah dibekali dengan prosesor AMD Ryzen™ 5 7430U yang menawarkan performa cepat dan efisien untuk berbagai tugas. Didukung oleh RAM 16GB DDR4 yang dapat di upgrade, serta penyimpanan SSD 512GB yang memastikan akses data yang cepat dan responsif.

Kesimpulan
Prosesor AMD Ryzen™ 5 7430U adalah pilihan yang tepat bagi pengguna yang menginginkan laptop dengan performa solid dan efisiensi daya tinggi. Prosesor ini menawarkan performa yang sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan sehari-hari, sekaligus mampu menjaga konsumsi daya tetap rendah, membuatnya ideal untuk laptop yang mengutamakan daya tahan baterai. Laptop yang dilengkapi dengan AMD Ryzen™ 5 7430U cocok untuk pelajar, profesional, dan pengguna umum yang mencari perangkat yang dapat diandalkan untuk produktivitas, hiburan, dan penggunaan harian. Mulai dari browsing, multitasking, kerja kantoran, editing ringan, hingga bermain game esports juga dapat dilakukan dengan lancar saat sekedar mengisi waktu luang.

Tidak perlu diragukan lagi dengan konfigurasi 6 Core dan 12 Thread yang diberikan, AMD Ryzen™ 5 7430U juga sudah mengemban berbagai teknologi mumupuni seperti memori RAM DDR4 dengan kecepatan hingga 3200Mhz. Serta dukungan grafis terintegrasi AMD Radeon™.

www.amd-id.com

  Ask For More Information…

LinkedIn
Pinterest

Join the 155,000+ IMP followers