www.indo-industry.com
Samsung News

Masa Depan Keamanan Tanpa Password

Knox Vault, passkey, dan Knox Matrix menyederhanakan akses yang aman, demi masa depan yang serba terhubung.

  semiconductor.samsung.com
Masa Depan Keamanan Tanpa Password

Menjadi produktif tidak pernah semudah ini, semua berkat perangkat kita. Dari smartphone hingga smart home, gaya hidup kita kini menjadi sangat terhubung. Namun, ketika konektivitas ini semakin meningkat, kekhawatiran seputar keamanan perangkat dan data juga semakin bertambah.

Prioritas Samsung adalah memberikan rasa aman saat Anda menggunakan ekosistem perangkat terhubung ketika Knox Vault, passkey dan Knox Matrix melindungi Anda dan kehidupan digital Anda.

Knox Vault
Di Samsung, kami terus mengeksplorasi cara untuk menambah lapisan keamanan ekstra pada produk kami melalui inovasi software dan hardware. Salah satu contohnya adalah Knox Vault, fitur keamanan berbasis hardware yang menggabungkan prosesor yang aman dengan memori yang aman, untuk mengisolasi data Anda yang paling sensitif – seperti PIN, password dan biometrik – dari seluruh perangkat Anda dan memastikan tidak ada orang lain yang bisa menyentuh data Anda, baik secara fisik maupun dari jarak jauh.

Tapi kami tidak berhenti di situ. Dengan banyaknya orang yang kini menggunakan beberapa perangkat[1] Termasuk namun tidak terbatas pada Galaxy S series, Galaxy A series, Galaxy Tab S series, dan lainnya. Ketersediaan Knox Vault dapat bervariasi berdasarkan model.

sekaligus, kami memperluas Knox Vault ke lebih banyak perangkat dan memberikan pengalaman mobile yang paling aman ke lebih banyak pengguna. Anda bisa yakin bahwa teknologi kami akan terus berkembang karena kami terus memprioritaskan keamanan Anda dan keamanan informasi pribadi Anda.

Passkey
Saat ekosistem perangkat kita terus tumbuh, kita semua pernah mengalami kerepotan saat masuk ke aplikasi dan situs web dengan password yang seringkali panjang, rumit dan sulit diingat. Namun, bagaimana jika ini tidak harus dilakukan lagi dan masih memungkinkan untuk berbagi informasi di beberapa perangkat secara aman?

Inilah visi kami untuk passkey – kredensial digital yang bisa digunakan untuk autentikasi di berbagai situs web dan aplikasi, dimungkinkan oleh Knox Matrix di smartphone dan tablet Galaxy[2]. Passkey memungkinkan pengguna untuk log in ke dalam aplikasi dan situs web di perangkat Galaxy menggunakan Samsung Pass di Samsung Wallet[3]. Fitur yang aman dan mudah ini memungkinkan pengguna untuk sign in dengan otentikasi biometrik seperti sidik jari dan menghilangkan keharusan mengingat password baru atau mengatur kembali password yang terlupakan. Sangat mudah tanpa mengorbankan keamanan, passkey menandai langkah signifikan menuju masa depan tanpa password.

Passkey menawarkan pengalaman perangkat yang lebih cepat, lebih mudah, dan lebih aman. Anda akan menghemat waktu karena Anda tidak harus mengetik username akun ke perangkat – cukup pilih akun yang Anda inginkan. Setelah passkey-nya terdaftar, Anda akan dapat beralih ke perangkat terhubung baru secara karena Anda tidak harus sign in dari awal lagi. Passkey hanya bekerja di situs web dan aplikasi yang sudah didaftarkan pengguna, memastikan perlindungan dari serangan phishing dari situs atau aplikasi berbahaya.

Knox Matrix
Menyediakan cara-cara baru untuk mengamankan identitas dan kredensial di dunia yang sangat terhubung, passkey adalah bagian dari Credential Sync — komponen kunci Knox Matrix. Kita hidup di era di mana kita dikelilingi oleh perangkat terhubung, dari ponsel hingga TV, dan bahkan kulkas kita. Konektivitas ini menawarkan peluang baru yang menggembirakan, namun juga memiliki risiko eksploitasi yang lebih besar. Metode keamanan tradisional yang melindungi perangkat tunggal tidak lagi cukup saat satu perangkat yang tersusupi berpotensi memberikan dampak negatif ke perangkat lainnya di dalam ekosistem yang sama – memunculkan kebutuhan untuk memiliki lapisan keamanan lain.

Inilah sebabnya kami mengembangkan Knox Matrix, pendekatan terkini dalam hal keamanan dan visi untuk masa depan yang lebih aman. Sistem keamanan adalah pendekatan yang komprehensif yang akan menjadi semakin penting karena semakin banyak perangkat dan aspek dalam hidup kita yang saling terhubung – mengubah rumah Anda menjadi perisai cerdas dan menjaga keamanan Anda dan ekosistem perangkat terhubung Anda. Knox Matrix berfungsi sebagai sistem blockchain privat di mana perangkat terhubung memastikan keamanan di tahap core melalui pengawasan terhadap ancaman secara cerdas dan multi-layer, dengan perangkat yang kompatibel saling melakukan pengecekan untuk menemukan penyusupan/pelanggaran.

Credential Sync mengamankan informasi Anda saat memindahkan data dari perangkat ke perangkat, sehingga lebih mudah untuk mengelola beberapa login, sekaligus mengenkripsi informasi yang sensitif. Dengan berbagi kredensial di beberapa perangkat, kami menargetkan untuk melindungi seluruh ekosistem perangkat Anda – sehingga Anda tidak akan pernah mengorbankan keamanan untuk konektivitas atau kemudahan.

Knox Matrix menawarkan perlindungan yang bahkan lebih canggih untuk seluruh ekosistem perangkat Anda dengan Trust Chain. Di Trust Chain, perangkat yang terhubung saling mengawasi satu sama lain dari ancaman keamanan, memberikan peringatan saat mendapatkan serangan dan berbagi tindakan yang harus dilakukan untuk memblokir serangan tersebut. Cross Platform SDK juga memungkinkan perangkat di beberapa sistem operasi yang berbeda bergabung dengan Knox Matrix dengan standar keamanan yang konsisten. Ini artinya Anda bisa mendapatkan keamanan yang kuat secara menyeluruh dengan Knox Matrix, untuk perangkat Samsung Anda yang berbasis Android, Tizen, Windows, maupun sistem operasi lain.

Samsung ingin Anda bisa menavigasi dunia yang semakin terhubung ini dengan lebih bebas dan nyaman dengan Samsung Galaxy, saat kini dan di masa depan. Untuk itu, kami berkomitmen untuk membantu Anda mendapatkan manfaat maksimal dari pengalaman digital dengan Knox Vault dan Knox Matrix. Ketika kita menuju masa depan tanpa password, solusi yang kuat ini akan memastikan bahwa Anda selalu mendapatkan dukungan keamanan yang Anda bisa percaya.

www.samsung.com

  Ask For More Information…

LinkedIn
Pinterest

Join the 155,000+ IMP followers