www.indo-industry.com
AMD News

3rd Gen AMD Ryzen™ AI 300 Series : Hadirkan pengalaman AI Lebih Advance di Laptopmu!

Pada bulan Juni 2024 lalu, AMD telah memperkenalkan lini baru untuk prosesor laptop, yakni AMD Ryzen™ AI 300 Series yang dirancang untuk bisa memenuhi standar modern Copilot+ PC dari Microsoft yang dilengkapi dengan kemampuan AI khusus.

  www.amd.com
3rd Gen AMD Ryzen™ AI 300 Series : Hadirkan pengalaman AI Lebih Advance di Laptopmu!

Lini prosesor ini nantinya akan segera hadir untuk mengisi berbagai segmen, mulai dari laptop gaming berperforma tinggi hingga laptop ultrathin yang efisien daya dengan konfigurasi TDP tersedia mulai dari 15W – 54W. Prosesor ini mengusung basis arsitektur terbaru yakni, “Zen 5” dan “Zen 5c” dengan fabrikasi di 4nm dan dilengkapi oleh AI engine AMD Ryzen™ AI berbasis arsitektur AMD XDNA™ 2 dan punya kemampuan proses komputasi AI hingga mencapai 55 TOPS (Tera operation per second) yang mana ini meningkat 3x kali lipat apabila dibandingkan pendahulunya, serta termasuk yang tertinggi di antara kompetitor lain sekelasnya.

Jajaran AMD Ryzen™ AI 300 Series Terbaru
Prosesor AMD Ryzen™ AI 300 Series memiliki konfigurasi tertinggi hingga 12-Core dan 24-Thread sehingga mampu memberikan performa yang maksimal pada sebuah laptop ultrathin, mulai dari melakukan multitasking hingga menjalankan berbagai aplikasi berat, semua dapat dijalankan dengan efisiensi daya yang optimal. Hadirnya AI engine khusus membuat kemampuan AMD Ryzen™ AI pada prosesor ini mampu menangani berbagai kebutuhan komputasi AI secara on-device pada laptop dengan cepat dan juga akurat. Tidak ketinggalan, grafis terintegrasi AMD Radeon™ 800M Series berbasis arsitektur AMD RDNA™ 3.5 juga akan memberikan pengalaman bermain game maupun kreasi konten ke level terbaik.


3rd Gen AMD Ryzen™ AI 300 Series : Hadirkan pengalaman AI Lebih Advance di Laptopmu!

AMD Ryzen™ AI : Berikan Pengalaman Komputasi AI Canggih
Sebagai suksesor dari generasi sebelumnya, AMD Ryzen™ AI 300 Series dirancang agar mampu mengakomodir semua jenis kebutuhan dan meningkatkan computing experience dari para penggunanya, baik itu untuk Tech Enthusiast yang bisa memanfaatkan kemampuan teknologi mutakhir di laptop premium terbaru, dengan pemrosesan AI bawaan seperti menjalankan personal assistant dengan chatbot maupun melakukan terjemahan bahasa secara real-time, dan masih banyak lagi yang bisa dijalankan secara on-device dengan tetap menjaga privasi penggunanya. Bagi para konten kreator profesional yang berkarya menggunakan berbagai perangkat lunak ternama, seperti Adobe Photoshop, Adobe Premiere Pro, BlackMagic DaVinci Resolve, Topaz Labs, juga dapat memanfaatkan kemampuan pemrosesan AI canggih dari AMD Ryzen™ AI sehingga membuat workflow kerja menjadi lebih efisien dan praktis. Bahkan untuk para gamers pun juga bisa merasakan sensasi pengalaman gaming lebih lancar dengan kualitas grafis terbaik yang terasa semakin nyata dan bebas stuttering-lag berkat pemrosesan AI canggih di dalamnya.


3rd Gen AMD Ryzen™ AI 300 Series : Hadirkan pengalaman AI Lebih Advance di Laptopmu!

Siap untuk Standar Baru Copilot+ PC
Seperti yang kita tahu bahwa Microsoft kini telah membuat standar baru bernama Copilot+ PC yang membutuhkan sebuah prosesor dengan NPU mumpuni pada sebuah laptop, dengan syarat setidaknya harus bisa memproses hingga 40 TOPS (Tera operation per second). Maka dari itu, AMD sudah menyematkan NPU yang kencang berarsitektur AMD XDNA™ 2 dengan kemampuan memproses komputasi AI hingga 55 TOPS (Tera operation per second)! Menjadikannya paling bertenaga dan efisien daya dibandingkan dengan kompetitor.

Grafis Terintegrasi Kini Makin Bertenaga
Dengan mengusung arsitektur grafis terbaru yakni, AMD RDNA™ 3.5 GPU yang saat ini hadir dalam dua varian yaitu AMD Radeon™ 890M, memiliki 16 Compute Unit dengan clock speed hingga 2900 MHz dan AMD Radeon™ 880M, memiliki 12 Compute Unit dengan clock speed yang serupa. Baik AMD Radeon™ 890M atau AMD Radeon™880M, keduanya sudah mendukung fitur-fitur andalan untuk meningkatkan pengalaman gaming seperti, AMD FidelityFX™ Super Resolution 3, AMD Fluid Motion Frames dan HYPR-RX yang saling dikombinasikan untuk meraih performa lebih tinggi serta teknologi Radeon Anti-Lag untuk mengurangi latensi lebih rendah, sehingga membuat pengalaman gaming jadi lebih responsif dari sebelumnya.

Segera Hadir di Laptop Favorit
AMD juga telah menggandeng sejumlah brand partner PC ternama yang siap mengusung dan mengimplementasikan fitur-fitur dari prosesor terbaru AMD Ryzen™ AI 300 Series ini pada jajaran produk mereka yang akan segera hadir dalam waktu dekat. Beberapa brand partner PC diantaranya adalah Acer, ASUS, HP, Lenovo hingga MSI.

Sementara itu untuk kesiapan ekosistem, ada sekitar 150+ partner yang akan mendukung pemanfaatan AMD Ryzen™ AI, salah satunya adalah Microsoft dan Zoom yang juga akan bekerjasama secara mendalam guna mengoptimalkan berbagai fitur AI on-device di platform laptop Windows dengan prosesor AMD Ryzen™ AI 300 Series terbaru ini nantinya.

www.amd-id.com

  Ask For More Information…

LinkedIn
Pinterest

Join the 155,000+ IMP followers