www.indo-industry.com
NEC Corporation News

NEC Dukung PT Dowa Eco System Indonesia dengan Infrastruktur TIK dan Sistem ERP Terintegrasi

PT NEC Indonesia mendukung fasilitas pengolahan limbah PT DOWA Eco System Indonesia di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, dengan infrastruktur TIK terintegrasi dan sistem ERP.

NEC Dukung PT Dowa Eco System Indonesia dengan Infrastruktur TIK dan Sistem ERP Terintegrasi

PT DESI adalah anak perusahaan Dowa Eco-System Co. Ltd., yang berbasis di Jepang dan memiliki sejarah lebih dari 140 tahun, termasuk 50 tahun pengalaman dalam pengelolaan limbah. Sebagai perusahaan yang berdedikasi untuk mengurangi kerusakan lingkungan dari limbah B3, PT DESI membutuhkan sistem yang andal untuk memastikan pabrik beroperasi dengan standar kualitas dan keamanan yang tinggi.

NEC Indonesia menyediakan infrastruktur TIK yang kuat dan andal yang mencakup jaringan berbasis cloud yang aman, sistem dan perangkat keras telekomunikasi, serta solusi kontrol akses menggunakan teknologi sidik jari biometrik dan RFID, untuk mengamankan area utama fasilitas pengolahan limbah PT. DESI.

NEC Indonesia juga menyediakan Sistem ERP untuk PT DESI lengkap dengan antarmuka fleksibel yang mengintegrasikan sistem produksi pabrik yang ada serta dengan Weigh Bridge System (WBS) yang terhubung dengan sistem manifes truk milik Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

“PT DESI dikembangkan untuk menjawab kebutuhan akan standar pengelolaan limbah B3 yang tinggi di Jawa Timur. Kami memprioritaskan layanan 4R (Reduce, Reuse, Recycle, dan Recovery). Untuk mewujudkan konsep ini, pengelolaan limbah yang tepat adalah wajib, dan kami berkontribusi untuk menjadikan Indonesia lebih baik dalam pengelolaan limbah. Kami menghargai NEC karena telah mendukung kami dalam menciptakan infrastruktur TIK yang terintegrasi dan andal di pabrik kami,” 
Takanobu Tachikawa, Direktur PT DESI mengatakan.

“Kami merasa terhormat menjadi mitra terpercaya PT DESI dalam menyediakan solusi TIK digital yang aman dan terintegrasi untuk mendukung proses yang cerdas dan efisien untuk pengoperasian fasilitas pengolahan limbah. PT DESI berperan penting dalam melestarikan lingkungan dengan pengalaman panjang dalam pengelolaan limbah secara profesional. Hal ini juga selaras dengan NEC 2030VISION(*) untuk melestarikan bumi yang berkelanjutan dengan mengaktifkan transformasi digital yang dipadukan dengan teknologi unggulan kami seperti AI, Biometrik, dan TIK guna memberikan nilai untuk memecahkan masalah sosial dan ekonomi,” 
Joji Yamamoto, Presiden Direktur, NEC Indonesia, mengatakan.

www.id.nec.com

  Ask For More Information…

LinkedIn
Pinterest

Join the 155,000+ IMP followers