www.indo-industry.com
HAIMER

Ketika tatal beterbangan...

... pemegang alat potong memegang peranan penting dalam keandalan proses

Ketika tatal beterbangan...
B01_HAIMER_Pilatus_PC-12 NG_1557
Pesawat multiguna Pilatus Turboprop PC-12 yang sukses : seperti semua pesawat Pilatus, sebagian besar terbuat dari komponen struktur aluminium.
Foto : Pilatus Aircraft

Di tahun 2016 Pilatus Aircraft Ltd memasang sistem manufaktur baru untuk memproses komponen struktur yang terbuat dari aluminium. Untuk mencapai kualitas permukaan dan kepresisian yang diinginkan dalam proses milling berkecepatan tinggi, pembuat pesawat ini selalu percaya dengan solusi dari HAIMER : banyak pilihan pemegang alat potong dan berkaitan dengan mesin balancing dan shrinking.

Ketika seseorang dalam industri permesinan presisi berbicara tentang terbang, satu hal yang selalu terpikirkan adalah tatal. Ini juga terjadi di Pilatus Aircraft Ltd, satu-satunya pembuat pesawat di Swiss. Di kantor pusat mereka di Stans, Swiss, segala sesuatu pada umumnya berkisar pada topik “terbang”, tetapi permesinan komponen struktur juga memegang peranan penting. Pada tahun 2016, Pilatus berinvestasi dalam sistem permesinan yang sepenuhnya moderen untuk meningkatkan kualitas dan efisiensi produksi. Unsur inti dari sistem produksi yang disempurnakan adalah dua sistem manufaktur fleksibel baru yang dijalankan dengan otomatisasi penuh dan menjamin kualitas tertinggi dalam proses yang stabil.

Walter Duss, Direktur Milling, menegaskan bahwa alat yang dibalance benar-benar diperlukan : “ Hanya alat potong yang terakit lengkap dengan tingkat balancing tinggi – yang dibalance di mesin balancing HAIMER – bersama dengan pemegang alat potong HAIMER yang dapat menjamin proses permesinan yang bebas getaran dan kualitas permukaan tanpa tanda-tanda getaran. Selanjutnya, run out yang akurat secara signifikan meningkatkan umur pakai dari spindle dan alat potong.

Menurut pengalaman dari Patrik Odermatt, Kepala Tim Proses Mekanik dan bertanggungjawab untuk divisi internal alat potong di Pilatus, pemegang alat potong yang berkualitas tinggi yang menawarkan stabilitas jangka panjang dan run out akurat pasti akan terbayar lunas. Ini alasan dia bekerja dengan HAIMER di Igenhausen selama beberapa tahun. Dia menggunakan HAIMER Shrink Fit chucks dan High Precision Collet chucks dengan mesin presetting, shrinking, dan balancing yang tersedia di toolshop Pilatus yang berfungsi sebagai pusat layanan internal alat potong mereka.

“Berkaitan dengan topik seperti kualitas, rasio harga-performa, konsultasi dan dukungan, pengalaman dengan HAIMER sangat positif” jelas Patrik Odermatt. “Itu sebabnya kami mengambil keputusan untuk terus dan hanya percaya dengan pemegang alat potong dari HAIMER ketika mengarah ke sistem manufaktur baru kami. Kami secara eksklusif menggunakan alat potong yang dicekam pada HAIMER Shrink Fit chucks standar, ultra-short, dan Powershrink chuck panjang, sama halnya dengan PowerMini Shrink Chucks, Power Collet chucks dan face mill arbors spesial”

Karena Pilatus juga mengerjakan banyak komponen berbeda yang mempunyai dinding sangat tipis dengan ketebalan dinding ≤ 1.2 mm dan poket dalam, berbagai macam tipe pemegang alat potong HAIMER menjadi pertimbangan penting. Dan HAIMER juga menunjukkan fleksibilitas berkaitan dengan antarmuka spindle : diperlukan pemegang alat potong HSK A63/80 spesial untuk sistem manufaktur baru. Setelah bekerjasama dengan Pilatus, HAIMER mengembangkan produk untuk antarmuka ini dan menambahkannya dalam portofolio produk standar.

HAIMER juga terbukti sebagai pelopor inovasi dengan paten sistem pengunci mekanik Data-Lock yang mengunci pembawa data RFID ke pemegang alat potong. Pilatus menggunakan solusi ini untuk memastikan bahwa pembawa data tetap terkunci aman dan tidak terlepas dari pemegang alat potong meskipun berputar di rpm tertinggi.

Menurut ahli alat potong Odermatt, salah satu keuntungan terbesar bekerja dengan HAIMER adalah fakta bahwa anda bisa mendapatkan semua teknologi yang berkaitan dengan pemegang alat potong dari satu sumber. “ Parameter untuk setiap HAIMER Shrink Fit Chuck sudah diintegrasikan dengan mesin shrinking” kata Odermatt. “Performa dan waktu pemanasan sudah ideal dan garansi proses shrinking yang andal setiap kali menekan tombol. Dan balancing juga mudah dilakukan”

Kontak pengguna :
Pilatus Flugzeugwerke AG
Postfach 992
6371 Stans, Schweiz
Telefon: +41 41 619 61 11
Fax: +41 41 610 92 30
http://www.pilatus-aircraft.com
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Material video :
Anda bisa mendapatkan video tentang kesuksesan aplikasi di Pilatus di kanal Youtube HAIMER
Anda dipersilakan untuk menggunakan video tersebut untuk edisi online atau website anda
https://www.youtube.com/watch?v=PM7FmJp4tIg

Ketika tatal beterbangan...
B02_HAIMER_Pilatus_B7A0098
Sistem manufaktur fleksibel baru Pilatus di Stans secara regular dilengkapi dengan alat pemegang tool HAIMER (dalam foto : shrink fit chuck dengan antarmuka HSK A63/80)Foto : HAIMER

Ketika tatal beterbangan...

Ketika tatal beterbangan...
B03_HAIMER_Pilatus_7962 / B03_HAIMER_Pilatus_B7A0338
Spar strap untuk pesawat multiguna PC-12 : 380kg material mentah dirubah menjadi 35kg komponen jadi

Ketika tatal beterbangan...
B04_HAIMER_Pilatus_7966
Komponen struktur khas dengan tingkat potong lebih dari 95%

Ketika tatal beterbangan...
B05_HAIMER_Pilatus_7954
Alat potong yang dibalance tersedia di toolshop dan bisa digunakan kapan saja

Ketika tatal beterbangan...
B06_HAIMER_Pilatus_B7A9283
Prosedur shrinking yang mudah dan berulang : parameter yang diperlukan untuk setiap shrink chuck HAIMER sudah terintegrasi dengan HAIMER PowerClamp Premium

Ketika tatal beterbangan...
B07_HAIMER_Pilatus_B7A9578
Dengan mesin balancing HAIMER Tool Dynamic Comfort, tingkat balancing dari rakitan tool lengkap dicek dan diperbaiki di G2.5 pada 33,000 rpm

Ketika tatal beterbangan...

Ketika tatal beterbangan...

Ketika tatal beterbangan...
B08_HAIMER_Pilatus_B7A9237 / B08_HAIMER_Pilatus_Data-LockB1 / B08_HAIMER_Pilatus_Data-LockB2
Untuk chip RFID (pembawa data dimana anda dapat menyimpan data penting alat potong) HAIMER menawarkan sistem pengunci mekanik yang mengunci chip secara aman ke pemegang alat potong (meskipun di rpm tinggi) tanpa mengganggu kualitas pembacaan dan penulisan dari chip RFID

Ketika tatal beterbangan...
B09_HAIMER_Pilatus_7931
Patrik Odermatt, Kepala Tim Proses Mekanik, dan Walter Duss, Direktur Milling, mempunyai opini yang sama : “ HAIMER adalah partner ideal untuk kami dan memberikan kami pemegang alat potong, shrinking dan teknologi balancing dengan mesin yang mudah dioperasikan. Pengalaman kami mengatakan bahwa kualitas produk selalu terbaik”

Ketika tatal beterbangan...
B10_HAIMER_Pilatus_B7A9699
Patrik Odermatt (kiri) dan Walter Duss (tengah) dari pembuat pesawat Pilatus dan Tobias Voelkel, spesialis pemegang alat potong dari HAIMER senang dengan kesuksesan kerjasama mereka di bidang pemotongan logam

  Ask For More Information…

LinkedIn
Pinterest

Related Articles

HAIMER
Tool Room HAIMER sekarang dengan WinTool dan Sistem Toolbase
  • Automation
  • Horizontal
  • Machine and tools
  • Aeronautics
  • Metal Working
  • Automotive Manufacturing

Join the 155,000+ IMP followers