www.indo-industry.com
Red Lion

Red Lion Meluncurkan FlexEdge Platform Automasi Pintar Edge

Memungkinkan Konektivitas Kuat, Teroptimalisasi, Automasi pada Edge

Red Lion Meluncurkan FlexEdge™ Platform Automasi Pintar Edge

Red Lion Controls, pakar global di bidang komunikasi, pengawasan dan kontrol atas automasi industri dan jaringan, baru saja meluncurkan FlexEdge Platform Automasi Pintar pada hari ini. Sistem revolusioner ini membawa tingkat keluwesan baru pada komputasi Edge, dan penggunaan mudahnya membuat produktivitas dan kelebihan efisiensi atas usaha transformasi digital menjadi dimungkinkan, berkat adanya kemudahan “tunjuk-dan-klik” saja. Desain terstandarisasi tinggi dan piranti lunak intuitif FlexEdge memungkinkan koneksi cepat, kustomisasi langsung terarah, dan pengerahan banyak aplikasi sekaligus tanpa mengompromikan operasi yang kuat dan dapat diandalkan. Platformnya didukung oleh beberapa sertifikasi yang membuatnya ideal untuk aplikasi pada automasi perusahaan-perusahaan minyak dan gas, limbar cair, maritim, tempat-tempat berisiko tinggi, dan pabrik.

Dibuat khusus bagi para klien industri dengan berbagai macam kebutuhan yang ingin sistem koneksi praktis dan proses data di Edge, arsitektur berstandar tinggi FlexEdge memiliki banyak jenis opsi komunikasi wireless dan pakai kabel. Opsi luas ini membuatnya sebagai sebuah gerbang komunikasi yang mudah dikonfigurasi yang menghubungkan kebutuhan komunikasi industri apa pun, tidak peduli protokol atau merk pabrik pembuatnya apa. Dan tidak seperti halnya peralatan berfungsi tetap (fixed) yang mengharuskan klien untuk mempelajari tipikal banyak produk—atau sistem dengan casis permanen yang memakan banyak tempat—FlexEdge menawarkan sebuah bentuk dan dan platform yang beradaptasi dengan cepat sebagaimana halnya aplikasi berubah dinamis. Produk ini menyediakan fungsionalitas jaringan canggih atau fitur automasi canggih termasuk konversi protokol; virtual HMIs; sebuah advanced web server dengan Bootstrap, JavaScript dan CSS; data, security and event logging; dan konektivitas cloud.

Dengan FlexEdge, klien dapat terhubung mulus berkelanjutan (seamless) dengan peralatan-peralatan baru dan yang sudah ada, sehingga mengurangi downtime keseluruhan dan menyediakan skalabilitas minim friksi dan tidak cepat kadawularsa pada level yang belum pernah ada sebelumnya dalam komputasi Edge. Fleksibilitas ini juga mengizinkan pemilihan satu platform saja untuk kebutuhan Edge apa pun, jadi klien dapat fokus pada efisiensi bisnis tanpa harus mengkhawatirkan tentang memilih kombinasi produk yang benar untuk aplikasi mereka. Bagi para pemula automasi, FlexEdge Red Lion menawarkan platform tunggal yang dapat memecahkan hampir semua masalah sekaligus mengurangi jumlah peralatan yang dikerahkan untuk mengurangi kompleksitas aplikasi. Bagi para insinyur jaringan, produk ini adalah sebuah gerbang yang kuat, industrial-grade yang bisa dikerahkan sebagai solusi kabel atau seluler untuk menghubungkan berbagai jaringan dengan aman melalui fungsionalitas jaringan yang kuat. Dengan adanya beberapa isolated serial ports, Ethernet, Wi-Fi opsional dan peralatan komunikasi seluler, field-installable I/O opsional, dan sebuah area tertutup bersertifikasi dan kuat, FlexEdge menjamin operasi optimal dalam hampir semua lingkungan industri yang menantang.

“Di pasar sekarang, kami melihat percepatan inovasi yang amat cepat. Itu hal yang sangat baik. Tapi berakibat klien jadi kesulitan punya rencana cost yang efektif bagi masa depan. Sudah lazim terjadi mereka tidak punya pilihan selain berinvestasi terlalu besar, menyingkirkan peralatan yang ada sekarang, atau keduanya. Arsitektur FlexEdge menjawab masalah mereka itu. Produk ini beradaptasi secepat perubahan dinamis yang diperlukan. Tidak peduli di mana posisi transformasi digital perusahaannya, FlexEdge bisa memulainya bersama mereka, dan aman dari risiko penggantian terlalu cepat untuk masa depannya,” kata Colin Geis, manajer akuisisi data dan produk IIoT.

Kelebihan FlexEdge pun semakin terdengar di pasar, kemampuan unik produknya menarik perhatian Craig Resnick, Wakil Presiden grup penasihat ARC. “Selagi perusahaan-perusahaan meneruskan perjalanan transformasi digital dan konversi IT/OT-nya, mereka mencari solusu automasi pintar yang bisa membuatkan mereka terhubung secara mulus dan kontinu ke peralatan baru dan yang sudah ada. Red Lion telah memperkenalkan sebuah platform yang membuat penggunanya bisa mengumpulkan data-data yang dibutuhkan dari IT dan OT, agar bisa mengoptimisasi pembuatan keputusan dan memaksimalkan investasi mereka lebih baik dalam transformasi digital. Solusi terukur ini didesain untuk menyediakan konektivitas off-the-shelf plug-and-play (tinggal colok) pada berbagai jenis jaringan, asset, peralatan, dan protocols,” jelas Resnick.

“Platform FlexEdge Red Lion cocok dengan kriteria tinggi ini, menyediakan para pabrik/produsen dan prosesor sebuah solusi yang didesain tidak hanya memenuhi kebutuhan platform Edge sekarang dan masa depan, tapi juga dapat dikerahkan sebagai sebuah solusi tenaga kerja yang baru dan berubah. Jadi perusahaan-perusahaan bisa beroperasi lebih cepat, lebih terinformasi dan bisa membuat keputusan pintar, dan mencapai level keefektifan operasional yang tinggi. Memiliki kekuatan komputasi lokal dan konektivitas IT/OT yang platform FlexEdge sediakan akan berujung pada downtime tak terduga menjadi berkurang; meningkatkan produktivitas, profit dan KPI; dan menghasilkan informasi pintar yang dibutuhkan sehingga keputusan bisa dibuat berdasarkan sebuah kebenaran versi tunggal,” lanjut Resnick.

“Lebih lanjut, dengan kemampuan visibilitas end-to-end pada rantai persediaan, penggunanya bisa memperoleh keunggulan kompetitif dengan meningkatnya fleksibilitas dan kelincahan operasional, produktivitas, efisiensi pabrik, asset uptime, dan kualitas. Produk ini juga menambah keuntungan pada bottom line karena mengurangi risiko operasional dan risiko keamanan, biaya overheads, dan waktu changeover dan pengerahan program-program maintenance prediktif pencegahan,” tutup Resnick.

Untuk mempelajari lebih lanjut dan mengeksplorasi bagaimana Platform Pintar Edge FlexEdge Red Lion dapat memecahkan tantangan Anda, kunjungi www.FlexEdge.net

  Ask For More Information…

LinkedIn
Pinterest

Related Articles

Red Lion
Platform Automasi Red Lion FlexEdge Intelligent Edge Mengintegrasikan IT dan OT
  • Automation
  • Horizontal
  • Industrial Communications
  • Security
  • IT
  • Industry 4.0
HMS Industrial Networks AB
Anybus meraih sertifikasi maturitas level 3 dalam standar keamanan siber industri IEC 62443-4-1
  • Automation
  • Horizontal
  • Industrial Communications
  • Industry 4.0
HMS Industrial Networks AB
Jaringan industri tetap berkembang meski di masa sulit - Pangsa pasar jaringan industri 2022 menurut HMS Networks
  • Automation
  • Horizontal
  • Industrial Communications
  • IT
  • Industry 4.0

Join the 155,000+ IMP followers